PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMK YADIKA NATAR

Authors

  • Nur Fitria STKIP PGRI Bandar Lampung

Keywords:

Metode learning cycle, hasil belajar ekonomi

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode ekperimen, yaitu implementasi pembelajaran cycle. Pemgujian  hipotesis menggunakan rumus statistik t test untuk mengetahui nilai t hit 4,30 dan t tabel 2,00 pada tingkat signifikan 5% sehingga hipotesis terbukti. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh metode learning cycle terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMK Yadika Natar tahun ajaran 2018/2019. Dilihat dari nilai rata-rata siswa, kelas eksperimen 83,37 dan keals kontrol memiliki rata rata nilai 71,03. Jadi, rata rata hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan learning cycle lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan menggunakan metode konvensional

Published

2019-06-30

How to Cite

Fitria, N. (2019). PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMK YADIKA NATAR. JURNAL ELASTISITAS: Kajian Pendidikan Ekonomi, Ilmu Ekonomi, Dan Kewirausahaan, 1(1), 23–30. Retrieved from https://jurnal.stkippgribl.ac.id/index.php/elastisitas/article/view/738

Issue

Section

Articles