PENGARUH IKLAN, PERSEPSI KUALITAS, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Authors

  • Devita Adela V UIN Raden Intan Lampung
  • Nurhaliza Tri Fabella UIN Raden Intan Lampung
  • Agum Alfanis UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung

Keywords:

Iklan, Persepsi Kualitas, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini merupakan pengujian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, persepsi kualitas, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 77 responden. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan desain survey secara crossectional. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan form (kuesioner) berupa pernyataan secara online kepada responden. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji reabilitas menggunakan nilai cronbach’c alpha, composite reability dan Average Variance Extracted (AVE).  Setelah seluruh hasil item indikator yang digunakan dalam penelitian ini valid dan reliable, selanjutnya dilakukan uji hipotesis. Dari ketiga hipotesis yang diajukan seluruhnya terdukung, namun untuk hipotesis pertama dan ketiga tidak signifikan.

Published

2022-07-12

How to Cite

Adela V, D. ., Fabella, N. T. ., Alfanis, A. ., & Sanjaya, V. F. . (2022). PENGARUH IKLAN, PERSEPSI KUALITAS, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. JURNAL ELASTISITAS: Kajian Pendidikan Ekonomi, Ilmu Ekonomi, Dan Kewirausahaan, 2(2), 75–85. Retrieved from https://jurnal.stkippgribl.ac.id/index.php/elastisitas/article/view/765