PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Keputusan Membeli ProdukAbstract
Persaingan yang semakin ketat dengan beredarnya minimarket yang ada di seluruh kota, menuntut pelaku bisnis untuk memaksimalkan kinerjanya melalui kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis dan mampu menciptakan keputusan konsumen membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Kualitas produk, harga, dan pelayanan terhadap keputusan membeli produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan desain survey secara crossectional. Sampel dalam penelitian ini kita ambil dari 100 responden yang tinggal di daerah BandarLampung. Uji statatistik dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis SmartPLS. Uji validitas menggunakan factor loading, sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai cronbach’c alpha, composite reliability dan Average Variance Extracted (AVE). Setelah Hasil indicator yang digunakan ini valid dan reliabel, selanjutnya dilakukan uji hipotesis. Dari ketiga Hipotesis yang diajukan seluruhnya terdukung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pentingnya menjaga Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan secara baik dan efektif agar keputusan konsumen membeli produk tinggi.