PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK

Authors

  • Adam Maruf UIN Raden Intan Lampung
  • Chandra Setiawan UIN Raden Intan Lampung
  • Leona Febi Hapsari STKIP PGRI Bandar Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Keputusan Membeli Produk

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dengan beredarnya minimarket yang ada di seluruh kota, menuntut pelaku bisnis  untuk  memaksimalkan  kinerjanya  melalui kualitas  produk,  harga,  dan kualitas pelayanan untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis dan mampu menciptakan  keputusan konsumen membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Kualitas produk, harga, dan pelayanan terhadap keputusan membeli produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan desain survey secara crossectional. Sampel dalam penelitian ini kita ambil dari 100 responden yang tinggal di daerah BandarLampung. Uji statatistik dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis SmartPLS. Uji validitas menggunakan factor loading, sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai cronbach’c alpha, composite reliability dan Average Variance Extracted (AVE). Setelah Hasil indicator yang digunakan ini valid dan reliabel, selanjutnya dilakukan uji hipotesis. Dari ketiga Hipotesis yang diajukan seluruhnya terdukung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pentingnya menjaga Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan secara baik dan efektif agar keputusan konsumen membeli produk tinggi.

Published

2022-07-12

How to Cite

Maruf, A., Setiawan, C., Hapsari, L. F., & Sanjaya, V. F. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK. JURNAL ELASTISITAS: Kajian Pendidikan Ekonomi, Ilmu Ekonomi, Dan Kewirausahaan, 2(2), 92–100. Retrieved from https://jurnal.stkippgribl.ac.id/index.php/elastisitas/article/view/767