PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS CAFE INSPIRASI CORNER)

Authors

  • Akbar Andhika UIN Raden Intan Lampung
  • Annisa Uswatun Hasanah
  • Intan Rahmawati UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Lokasi Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan desain survey secara crossectional. Sampel dalam penelitian ini merupakan konsumen dari cafe inspirasi corner dengan jumlah 98 responden. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasi PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai cronbach’c alpha, composite reliability dan Average Variance Extracted (AVE). Setelah seluruh Hasil item indikator yang digunakan dalam penelitian ini valid dan reliabel, selanjutnya dilakukan uji hipotesis. Dari ke empat Hipotesis yang diajukan seluruhnya terdukung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pentingnya menjaga Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi secara baik agar mendapatkan Kepuasan Konsumen.

Published

2022-07-12

How to Cite

Andhika, A. ., Hasanah, A. U. ., Rahmawati, I. ., & Sanjaya, V. F. . (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS CAFE INSPIRASI CORNER). JURNAL ELASTISITAS: Kajian Pendidikan Ekonomi, Ilmu Ekonomi, Dan Kewirausahaan, 2(2), 117–124. Retrieved from https://jurnal.stkippgribl.ac.id/index.php/elastisitas/article/view/770