PERBEDAAN GAYA BELAJAR SISWA SERTA KONTRIBUSI BIMBINGAN KONSELING DI MADRASAH MASYARIQUL ANWAR BANDAR LAMPUNG

Authors

  • Siti Zahra Bulantika STKIP PGRI Bandar Lampung
  • Rizka Puspita Sari STKIP PGRI Bandar Lampung
  • Tri Dewantari STKIP AL-Islam Tunas Bangsa

Keywords:

Gaya belajar, Kontribusi BK, Madrasah ibtidaiah

Abstract

Pendidikan Dasar atau Sekolah Dasar merupakan langkah awal bagi anak untuk meningkatkan kemampuan dirinya, dari bangku sekolah dasarlah mereka mendapatkan imunitas belajar yang kemudian menjadi kebiasaan yang mereka lakukan dikemudian hari. Gaya belajar merupakan cara yang biasa digunakan seseorang dalam menyerap adan mengolah iformasi dari lingkungannya. Berdasarkan prefensi sensori gaya belajar siswa terdiri dari gaya belajar visual, auditorial,dan kinestetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas VI di Madrasah Masyariqul Anwar Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2020. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan gaya belajar siswa dengan prestasi belajar.Jenis penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Langkah yang diperlukan dalam wawancara menentukan pertanyaan riset yang akan dijawab dalam wawancara tersebut. Dan berdasarkan hasil penelitian ini bahwa pentingnya guru mengetahui gaya belajar dan prestasi belajar siswa dalam setiap mata pelajaran.

Downloads

Published

2022-04-26

How to Cite

Siti Zahra Bulantika, Rizka Puspita Sari, & Tri Dewantari. (2022). PERBEDAAN GAYA BELAJAR SISWA SERTA KONTRIBUSI BIMBINGAN KONSELING DI MADRASAH MASYARIQUL ANWAR BANDAR LAMPUNG . JGCI: Journal of Guidance and Counseling Inspiration, 1(1), 15–20. Retrieved from https://jurnal.stkippgribl.ac.id/index.php/jgci/article/view/532